Hati-hati, Jangan Asal Pilih Obat Kesuburan Pria

 



Berhati-hati, Jangan Asal Tentukan Obat Kesuburan Pria Obat kesuburan pria sering dipakai untuk menangani permasalahan kesuburan atau infertilitas untuk pria. Tetapi, beberapa obat itu seharusnya tidak dipakai asal-asalan, sebab mempunyai faedah serta efek tertentu. Oleh karenanya, Anda disarankan untuk lebih berhati-hati saat menentukan obat kesuburan pria.


Permasalahan kesuburan sering jadi salah satunya pemicu penting satu pasangan tidak juga mendapatkan turunan walau telah lebih dari 12 bulan mengikut program hamil serta berhubungan seks tiada alat kontrasepsi.


Infertilitas sesungguhnya bisa dirasakan siapa, baik pria atau wanita. Tetapi, diprediksi seputar 30% permasalahan kesuburan dirasakan pria.


Infertilitas atau kemandulan pria dapat berasal dari bermacam hal, seperti masalah kualitas sperma, abnormalitas hormon, permasalahan genetik, masalah organ reproduksi pria, serta penyakit spesifik, seperti diabetes serta penyakit autoimun.


Untuk menangani permasalahan kesuburan itu, dokter bisa memberi resep obat kesuburan pria. Beberapa obat itu biasanya berperan untuk tingkatkan jumlah serta kualitas sperma.


Beberapa Jenis Obat serta Suplemen untuk Kesuburan Pria

Bila Anda serta pasangan tidak memiliki turunan sesudah setahun lebih usaha untuk mendapatkan anak, Anda serta pasangan dianjurkan untuk menjumpai dokter.


agen mix parlay bola peluang manchester united ke liga champions Dokter akan lakukan kontrol kesuburan untuk tentukan pemicu masalah kesuburan untuk Anda atau pasangan. Bila sesudah kontrol itu, Anda dipastikan mempunyai permasalahan kesuburan atau infertilitas pria, dokter bisa memberi resep beberapa macam obat kesuburan pria di bawah ini:


Human chorionic gonadotropin (hCG)

Human chorionic gonadotropin (hCG) ialah hormon yang dengan alamiah cuman ada di badan wanita. Tetapi, hCG bisa juga jadi obat kesuburan pria untuk menolong tingkatkan produksi hormon testosteron serta sperma.


Salah satunya ketentuan pria disebutkan subur ialah jika dalam 1 ml air mani yang dikeluarkan terdapat seputar 15 juta sperma. Bila jumlah sperma Anda di bawah angka itu, dokter kemungkinan memberi hormon hCG.


Obat ini umumnya diberi lewat suntikan sekitar 3x dalam satu minggu sepanjang minimal enam bulan. Bila dibutuhkan, jumlah hCG dapat dinaikkan serta penyembuhan dapat diteruskan sampai 12 atau 24 bulan.


Follicle-stimulating hormone (FSH)

Kecuali hCG, obat yang lain bisa dipakai untuk membenahi kesuburan pria ialah hormone FSH atau follicle-stimulating hormone. Sesungguhnya, badan pria sanggup menghasilkan hormon ini dengan alamiah, tetapi banyaknya cuman sedikit. Tetapi, untuk masalah spesifik, obat ini bisa dipakai untuk tingkatkan produksi sperma.


Suplemen

Kecuali pemberian beberapa obat, dokter kemungkinan bisa juga merekomendasikan Anda untuk memakai suplemen selaku obat kesuburan pria. Ada banyak suplemen yang memperlihatkan faedah prospektif dalam tingkatkan kualitas sperma, yakni:

- Asam folat

- Zinc

- Co-enzyme Q10

- L-asetil karnitin

- L-karnitin

- Selenium

- Vitamin spesifik, seperti vitamin A, vitamin C, serta vitamin E

- Suplemen herba spesifik, misalkan ekstrak jintan hitam (Nigella sativa), ginseng, serta pasak bumi (Eurycoma longifola)


Pada umumnya, bermacam suplemen itu mempunyai dampak anti-oksidan yang dijumpai bisa mencegah dampak radikal bebas yang mengubah kesuburan pria. Tetapi, faedah serta efektifitas bermacam suplemen di atas untuk menyembuhkan infertilitas pria sampai sekarang masih perlu ditelaah selanjutnya.


Langkah Tingkatkan Kesuburan Pria

Dari sisi konsumsi obat kesuburan pria yang diresepkan oleh dokter atau memakai suplemen, ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menolong tingkatkan kesuburan dan jumlah serta kualitas sperma, yakni:

- Mengonsumsi makanan bergizi serta sehat imbang.

- Dapatkan serta jaga berat tubuh bagus sama index massa badan.

- Olahraga dengan teratur.

- Urus depresi serta istirahat yang memadai.

- Hindari infeksi menyebar seksual dengan tidak bertukar pasangan seksual.

- Stop merokok serta mengonsumsi minuman mengandung alkohol.


Ingat, saat sebelum konsumsi suplemen atau obat kesuburan pria, Anda dianjurkan untuk konsultasi ke dokter ahli andrologi lebih dulu. Ini mempunyai tujuan supaya dokter bisa memberi perlakuan yang pas sama pemicu permasalahan kesuburan yang Anda punyai.

Popular posts from this blog

New York returns nearly 200 looted antiquities to Pakistan

China Covid: Health expert predicts three winter waves

Cornwall space launch: Virgin Orbit targets Monday for UK mission