Dokter Andrologi: Solusi Masalah Reproduksi Pria

 



Dokter ahli andrologi ialah dokter yang tangani permasalahan kesehatan pria, khususnya yang berkaitan masalah kesuburan (infertilitas) serta metode reproduksi, terhitung masalah peranan seksual untuk pria.


Saat mempunyai keluh kesah sekitar organ reproduksi serta kehidupan seksual, seringkali pria bingung untuk konsultasi ke dokter mana. Konsultasi ke dokter ahli kulit serta kelamin kemungkinan kurang pas, sebab dokter kulit biasanya tangani permasalahan kelamin yang terkait dengan abnormalitas kulit disekelilingnya serta infeksi menyebar seksual.


Untuk tangani permasalahan reproduksi pria, dokter andrologi ialah dokter ahli yang pas untuk didapati.


agen mix parlay bola peluang manchester united ke liga champions Peranan Dokter Andrologi

Andrologi adalah cabang pengetahuan kedokteran yang pelajari susunan dan peranan metode reproduksi pria. Ranah andrologi mencakup masalah untuk alat kelamin serta hormon pria, masalah seksual, dan penyakit yang terkait dengan kesehatan reproduksi pria.


Dokter andrologi mempunyai kapabilitas untuk lakukan beberapa mekanisme klinis di bawah ini:

- Riset sperma serta air mani

- Perawatan untuk menolong proses pembuahan serta spermatogenesis (proses pembangunan sel sperma)

- Kontrasepsi pria

- Kriopreservasi (proses pembekuan sel sperma

- Disfungsi ereksi

- Therapy hormon

- Bayi tabung (IVF)


Keluh kesah yang diatasi Dokter Andrologi

Dokter andrologi umumnya layani pasien dengan keluh kesah seperti berikut:


Infertilitas untuk pria


Pemicu infertilitas untuk pria dapat berasal dari minimnya jumlah sperma, ada abnormalitas wujud sperma, atau gerakan sperma yang lamban.


Pasangan yang susah mendapatkan turunan atau mendapatkan referensi dari dokter kandung bisa konsultasi selanjutnya sama dokter andrologi berkaitan permasalahan kesuburan pria.


Dokter andrologi akan lakukan kontrol fisik secara detail, terutamanya untuk organ reproduksi pria. Kontrol itu kemungkinan diperlengkapi dengan kontrol hormon serta riset sperma. Sesudah pemicu infertilitas pria dijumpai, dokter akan memberi perlakuan yang tepat.


Permasalahan seksual untuk pria


Permasalahan seksual yang umum dirasakan pria ialah ejakulasi awal. Keadaan ini diikuti dengan berlangsungnya ejakulasi saat sebelum penetratif atau sesaat sesudah penetratif.


Permasalahan atau disfungsi seksual untuk pria yang lain ialah disfungsi ereksi atau impotensi, yakni tidak dapat memperoleh atau menjaga ereksi waktu berhubungan seks.


Disamping itu, kehilangan libido atau berkurangnya ketertarikan berhubungan seks sering jadi permasalahan seksual untuk pria. Pengurangan libido ini bisa berasal dari permasalahan psikologi, seperti kekhawatiran serta depresi; atau penyakit spesifik, seperti diabetes serta tekanan darah tinggi.


Hipogonadisme


Keadaan ini berlangsung waktu testis cuman sedikit menghasilkan hormon seksual pria. Pemicunya dapat mencakup penyakit autoimun, abnormalitas genetik, infeksi, masalah untuk hati atau ginjal, radiasi, serta kompleksitas perlakuan operasi untuk organ kelamin pria.


Keadaan hipogonadisme untuk pria bisa memperlihatkan tanda-tanda berbentuk kehilangan massa otot, pembesaran payudara (ginekomastia), dan pengurangan ketertarikan untuk berhubungan seksual (libido rendah).


Perlu diperbedakan di antara ranah dokter andrologi serta dokter urologi. Dokter urologi menganalisis serta menyembuhkan penyakit aliran kemih untuk pria serta wanita. Meskipun begitu, dokter urologi dapat tangani masalah untuk organ reproduksi pria, seperti masalah untuk penis, prostat, serta testis, sebab organ reproduksi pria tersambung dengan metode aliran kemih.


Jangan malu untuk konsultasi untuk dokter andrologi bila alami keluh kesah sekitar kesehatan reproduksi atau seksual. Transparansi Anda untuk dokter andrologi bisa menolong Anda mendapatkan perlakuan yang pas.


Popular posts from this blog

New York returns nearly 200 looted antiquities to Pakistan

China Covid: Health expert predicts three winter waves

Cornwall space launch: Virgin Orbit targets Monday for UK mission