Bagaimana Cara Merawat Penis?

 



Penis adalah organ penting pria. Menjaga penis penting, bukan hanya untuk kesehatan organ reproduksi pria saja, tetapi untuk kepuasan pasangan juga.


Ada bermacam langkah menjaga kesehatan penis. Berikut adalah cara-cara menjaga penis yang bisa Anda kerjakan.


Ereksi Secara Teratur


Dianjurkan untuk lakukan ereksi secara teratur. Ereksi atau mengerasnya penis sebab disanggupi darah, bisa sehatkan penis. Ini sebab otot lembut untuk penis akan mendapatkan oksigen yang limpahan dari darah. Disamping itu, ereksi secara teratur dapat jaga wujud penis masih normal. Kebalikannya, bila kurang alami ereksi secara teratur, ukuran penis dapat beresiko bertambah lebih pendek 1-2 cm. Keadaan ini berlangsung sebab jaringan penis jadi kurang plastis serta berkurang.


Lelaki bisa alami seringkali ereksi saat malam hari atau siang hari. Ereksi dapat berlangsung tanpa rangsangan awalnya. Bila di siang hari pria tidak alami ereksi benar-benar, otak akan menolongnya untuk ereksi pada malam hari. Rangsangan dari otak untuk ereksi umumnya tiba waktu babak punya mimpi dalam tidur. Apa saja mimpi Anda pada malam hari, ereksi tetap berlangsung. Tetapi, pria yang diabetes condong mempunyai masalah untuk ereksi, hingga diperlukan kontrol dokter selanjutnya.


Sunat

agen mix parlay bola peluang manchester united ke liga champions Satu riset mendapati ketidaksamaan di antara penis yang disunat serta tidak disunat dari sisi kebersihan. Pada intinya, kulit lipatan penis adalah lokasi yang tenteram untuk bakteri untuk berkembang dan tumbuh. Tetapi, bakteri untuk penis yang disunat condong semakin sedikit banyaknya bila dibanding dengan penis yang tidak disunat. Bakteri yang diartikan ialah bakteri macam anaerob. Bakteri ini tidak membutuhkan oksigen untuk hidup, hingga dapat bertahan di kulit penis yang tertutup celana dalam.


Untuk beberapa warga, sunat adalah adat atau saran agama. Tapi lepas dari itu, Anda atau anak lelaki Anda bisa lakukan sunat untuk fakta kesehatan. Ditambahkan lagi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan lelaki, khususnya mereka yang aktif secara seksual, untuk lakukan sunat. Ini sebab sunat terkait dengan pengurangan resiko terserang penyakit menyebar seksual, seperti HIV.


Jaga Kebersihan Penis


Jaga kebersihan bisa disebutkan selaku pokok dari langkah menjaga penis. Ada banyak cara yang dapat dikerjakan untuk jaga penis selalu sehat dan bersih.


- Saat mandi, cuci penis memakai air hangat. Lakukan setiap hari. Janganlah lupa untuk mengeringkannya dengan tisu atau handuk bersih, baik sesudah mandi atau sesudah kencing.

- Seharusnya jangan memakai sabun kebanyakan untuk penis sebab bisa memunculkan iritasi kulit penis.

- Jauhi memakai bedak atau deodoran.

- Gosok halus sisi kepala penis untuk membersihkannya dari penimbunan smegma. Pada intinya, smegma ialah pelumas alami untuk kepala serta lipatan kulit penis. Tetapi, penimbunan smegma bisa memacu bertumbuhnya bakteri serta mengundang infeksi untuk penis.

- Bila penis Anda mempunyai lipatan-lipatan kulit di atasnya, ambil halus serta membersihkan sisi bawahnya. Tetapi, cara ini cuman untuk pria dewasa, anak lelaki tidak membutuhkannya.

- Janganlah lupa untuk bersihkan sisi skrotum (kantong pelir). Jika tidak dibikin bersih dengan teratur akan muncul berbau kurang lezat sebab keringat menimbun untuk rambut kemaluan.

- Check penis serta skrotum sendiri dengan merabanya. Cara ini bermanfaat untuk mengetahui apa berlangsung perombakan untuk wilayah ini, seperti ada tonjolan. Bila diketemukan tonjolan atau perombakan yang tidak normal, jangan malu untuk selekasnya periksakan ke dokter.


Langkah menjaga penis di atas seharusnya disertai dengan pola hidup sehat, seperti tidak merokok, batasi mengonsumsi minuman keras, konsumsi makanan bergizi serta imbang, dan olahraga secara teratur.

Popular posts from this blog

New York returns nearly 200 looted antiquities to Pakistan

China Covid: Health expert predicts three winter waves

Cornwall space launch: Virgin Orbit targets Monday for UK mission